PRAJURIT DAN PNS MAKO KORMAR LAKSANAKAN UPACARA PENAIKAN BENDERA -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

PRAJURIT DAN PNS MAKO KORMAR LAKSANAKAN UPACARA PENAIKAN BENDERA

Selasa, 03 September 2024

 MERDEKAANEWS *PRAJURIT DAN PNS MAKO KORMAR LAKSANAKAN UPACARA PENAIKAN BENDERA*



*Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Jakarta).* Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korps Marinir melaksanakan upacara penaikan bendara merah putih bertindak selaku Inspektur Upacara, Paban Sistek Skomlek Korps Marinir Letkol Marinir Edial Tasman, S.Pd., bertempat di lapangan Apel Mako Kormar, jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat, Senin (02/09/2024).


Upacara yang dilaksanakan secara rutin ini bukan hanya sekadar seremonial, namun memiliki makna yang mendalam dalam memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme, dan solidaritas di kalangan prajurit. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya Sang Saka Merah Putih.


Upacara bendera diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, penghomatan senjata kepada bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila, dan mengheningkan cipta.


Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Marinir Surabaya, sehari-hari menjabat sebagai Kepala Seksi Amonisi Dinas Material (Dismat Kormar), petugas pengucap Sapta Marga adalah Koptu Marinir Supriyadi, tamtama Dismat Kormar. Sementara peserta upacara terdiri dari Kompi Perwira, Kompi Bintara, Kompi Tamtama dan Kompi PNS serta satuan musik.