Tingkatkan Pelayanan Makanan Berkualitas, Dapur Sehati Rutan Cipinang Jadi Pusat Studi Tiru Bagi Lapas dan Rutan Medan -->

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Anda Disini !!!.....,

red2

Tingkatkan Pelayanan Makanan Berkualitas, Dapur Sehati Rutan Cipinang Jadi Pusat Studi Tiru Bagi Lapas dan Rutan Medan

Senin, 16 September 2024

 MERDEKAANEWS *Tingkatkan Pelayanan Makanan Berkualitas, Dapur Sehati Rutan Cipinang Jadi Pusat Studi Tiru Bagi Lapas dan Rutan Medan*



Jakarta – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kembali menerima kunjungan dari Lapas Kelas I Medan dan Rutan Kelas I Medan. Kunjungan ini merupakan kegiatan studi tiru dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan di bidang penyediaan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan untuk di wilayah Sumatera Utara, Senin (16/9).


Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Irwanto Dwi Yhana Putra Bersama jajarannya menyambut dengan hangat rombongan dari Lapas dan Rutan Medan. Salah satu poin utama kunjungan ini adalah untuk mempelajari sistem pelayanan yang diterapkan di Rutan Kelas I Cipinang.


Dalam kunjungan tersebut, penjelasan mendetail tentang sistem kerja Dapur Sehati disampaikan oleh Heriyadi selaku Koordinator Dapur. Ia menjelaskan berbagai aspek penting, mulai dari proses memasak yang efisien hingga pengelolaan alat dapur yang canggih dan terstruktur. Selain itu, variasi menu makanan yang ditawarkan juga menjadi salah satu fokus utama dalam studi tiru ini.


“Dengan melihat langsung proses-proses yang telah terbukti efektif dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan, Saya berharap Lapas dan Rutan Medan dapat meniru atau bahkan meningkatkan aspek-aspek tertentu yang dapat diterapkan,” ujarnya


Dapur bersih merupakan salah satu fasilitas penting dalam sebuah UPT Pemasyarakatan, karena berkaitan langsung dengan kesehatan dan nutrisi para warga binaan. Dengan melihat langsung sistem dapur bersih yang telah terimplementasi dengan baik di Rutan Kelas I Cipinang, Lapas dan Rutan Medan berharap dapat memperbaiki atau meningkatkan sistem dapur bersih mereka sendiri.


Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Irwanto Dwi Yhana Putra yang hadir langsung pada kegiatan ini sangat mengapresiasi kunjungan studi tiru yang dilakukan oleh tim dari Lapas I Medan dan Rutan Kelas I Medan ke Dapur Sehati Rutan Kelas I Cipinang serta berharap informasi yang dibagikan dapat bermanfaat sebagai bahan perbaikan dan peningkatan di Lapas/Rutan.


Dalam kesempatan itu, perwakilan dari Lapas dan Rutan Medan mengucapkan terima kasih atas penerimaan dari Rutan Cipinang dan kami memberikan apresiasi yang luar biasa terkait pelayanan yang ada Rutan Cipinang termasuk Dapur Ruci Sehati. “Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Lapas dan Rutan Medan dapat mendapatkan ilmu yang berharga dari Rutan Cipinang yang nantinya dapat dicontoh untuk perbaikan dan meningkatkan pelayanan makanan bagi warga binaan,” ucapnya.